Pemilihan Ketua Tim Jurnalis Periode 2022/2023

Rabu, 5 Februari 2022. Ekstrakulikuler Jurnalistik teropong madrasah mengadakan pemilihan pengurus baru. Kegiatan tersebut digelar mengingat masa bakti pengurus lama telah habis untuk menduduki masa jabatannya. Acara tersebut dihadiri oleh 34 anggota tim jurnalis, mulai kelas 7 sampai dengan kelas 9. Pelaksanaanya berlangsung di masjid MTsN 7 Kediri.

   Menurut Elhala Nur Habibah, salah satu pengurus lama, bahwa pemilihan pengurus harus segera dilaksanakan, agar kegiatan jurnalistik aktif kembali, sebab pengurus lama mayoritas merupakan kelas 9, yang sebentar lagi mengikuti ujian akhir, dan ingin berkonsentrasi untuk belajar.
   Pendapat senada juga  disampaikan Dinda Aulia Yuli Astari, bahwa dia ingin konsen pada ujian akhir, sehingga perubahan struktur harus segera dilaksanakan



   Acara berlangsung sangat demokratis dan dramatis. Setelah para kandidat menyampaikan visi misi, dan juga tanya jawab dengan para anggota, Nuzulin Ladayka Nur kelas 7C  mendominasi perolehan suara dengan jumlah suara 16 pemilih. Dia berhasil mengalahkan kandikdat  lain, di antaranya Putri Chakiki dengan perolehan 8 suara, Raihan 6 suara,  Okti 2 suara, Erni 2 suara,  Rofi Nuril dan Avansa 0 suara.

   Pemilihan yang dipimpin oleh Zarit Salsabila Azzahro itu akhirnya menetapkan Nuzulin Ladayka Nur sebagai ketua dan Putri Chakiki sebagai wakil ketua tim Jurnalis pada periode 2022/2023. Kemudian keduanya bersama tim lain melengkapi formasi kepengurusan tim jurnalistik pada periode tersebut.



 "Sebenarnya saya telah membaca potensi yang luar biasa pada seluruh anggota tim, dan ingin menyimpan anak kelas 7 agar muncul tahun depan. Kejadian ini benar-benar luar biasa, potensi-potensi kepemimpinan itu tak bisa dibendung, dan muncul pada hari ini," ungkap Maghfur selaku pembina jurnalis. Dia juga berpesan meski dipimpin kelas 7, anggota yang berada di kelas 8 diharapkan tetap semangat dan kompak, karena ini adalah tim, yang tidak bisa bekerja sendiri. Demikian pula kelas 9, agar ikut membimbing adik-adiknya.

   Muksin Zeni Suprana, selaku Waka kesiswaan berpesan agar jurnalis untuk lebih aktif, dan proaktif terhadap kegiatan-kegiatan di kejurnalistikan. Sebagai pengurus baru juga harus mampu membuat program mengerakkan anggotanya.

Reporter: Zarit Salsabillah Azzahro
Editor: Niha Hanum Salsabila

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget