MTsN 7 Gelar Upacara HAB Kemenag RI ke-76

MTsN 7 Kediri menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 Pada hari  Senin, 3 Januari 2022.  Upacara tersebut di ikuti oleh seluruh Guru, karyawan, dan pengurus OSIS.  Untuk peserta didik yang lain mengikuti secara daring melalui youtube.

Untuk Hari Amal Bakti  kali ini bertema "Transformasi Layanan Umat." Dengan tema tersebut diharapkan seluruh institusi di lingkungan Kementerian Agama menjadi lebih baik.

Dalam upacara terebut, Muksin Zeni Supraba, membacakan pidato Menteri Agama. Dalam pidato tersebut, Gus Yaqud menyampaikan “Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harusterus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terusberinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yanglebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi.Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.  Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan,  menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.”

Menteri Agama dalam pidatonya yang disampaikan oleh Muksin juga menyampian “Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu

Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.”

Saat ditemui oleh jurnalis Teropong Madrasah, Muksin Zeni mengatakan, "Semakin lebih kokoh kesatuan dan persatuan khususnya umat Islam dan seluruh Nusantara terutama dalam hal prestasi untuk ditingkatkan lebih dan ke jenjang internasional,"  

Reporter     : Elhana Nurhabibah

Kameramen: Puri Chakiki

Editor          : Erni Kurniawati

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget