Pengambilan Sampel Swab PCR di MTsN 7 Kediri

 Kamis, 25 November. Hari ini merupakan hari ke dua pengambilan sampel Swab PCR di MTsN 7 Kediri, dari 3 hari yang direncanakan. Kegiatan tersebut  berlangsung di MTsN 7 Kediri di aula. Swab  dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai 10.20 WIB.  Sasaran Swab adalah siswa-siswi juga guru madrasah.

   Acara berlangsung lancar. Namun sebagian besar siswa mengaku deg-degan. Urutan Swab diambil sesuai dengan data absensi yang telah disiapkan.

   Menurut Putri Nur Fadhilah, salah satu siswa yang menjadi sampling Swab "Sensasi rasanya agak geli," ucapnya sambil membayangkan ketika lubang hidungnya dimasuki alat Swab.  Dia juga mengaku seperti ingin muntah. Sedangkan menurut Imelda, "Saya sama sekali tidak merasakan sakit. Namun tetap sedikit tegang," ujarnya sambil tersenyum, melihat kawan-kawannya yang masih menjalani Swab.

   Anis Dwi Rahayu, salah satu petugas kesehatan memaparkan bahwa tujuan diadakannya Swab adalah untuk evaluasi  karena akan diadakannya tatap muka, jangan sampai ada yang positif. Adapun sekolah yang menjadi sasaran Swab sementara ini masih MTsN 7 Kediri dan SDN 1 Brumbung.

   Abdul Khalik menerangkan bahwa SWAB di MTsN 7 Kediri dilaksanakan mulai hari Rabu, 24 November 2021 sampai hari Jumat, 26 November 2021. Sasarannya adalah 104 sebagai perwakilan siswa, sedangkan 3 sebagai perwakilan guru dan karyawan MTsN 7 Kediri.

Penulis/Reporter : Niha Hanum Salsabila

Editor: Oktiana Fitria Candravinata

Kameramen: Erni Kurniawati

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget