MTsN 7 Kediri Melaksanakan Upacara HSN

 Jumat, 22 Oktober 2021 MTsN 7 Kediri Melaksanakan upacara memperingati hari Santri Nasional. Upacara dilaksanakan di halaman depan madrasah, dimulai pada pukul 07.00-07.30 WIB, serta diikuti oleh civitas akademika MTsN 7 Kediri. Seluruh peserta upacara mengikuti dengan tertib dan khikmat.

 Upacara dipimpin oleh Nova Chena Arya Sasongko salah satu pengurus OSIS MTsN 7 Kediri. Setelah pengibaran bendera, Zarit Salsabilah Azzahro membacakan Teks UUD 1945, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar santri Indonesia yang dipimpin oleh Abda Ibad Abadan yang diikuti seluruh peserta upacara. 

Dalam amanat menteri Agama yang dibacakan oleh Muhammad Zainuddin selaku inspektur upacara mengatakan bahwa santri mempunyai peran besar dalam perjuangan dan pembangunan bangsa, hingga saat ini pun Pesantren telah menunjukkan kiprahnya, lebih-lebih di era pandeni Covid-19, pendidikan di pesantren tetap berjalan.

Usai amanat dari pembina upacara, lagu Syubanul Walton menggema di lapangan uapacara. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Tim paduan suara Osim MTsN 7 Kediri.

Muhammad Zainuddin. Kelala MTsN 7 Kediri, usai upacara saat ditemui tim jurnalistik Teropong madrasag, mengatakan, “Alhamdulillah upacara hari santri di MTsN 7 kediri dengan keterbatasan tempat alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Terimakasih bagi panitia dan petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” 

Usai kegitan upacara, seluruh bapak ibu guru dan petugas upacara melakukan tumbengan dan doa bersama. 

Penulis      : Vina, Kiki, Ais

Editor        : kiki

Kameramen: Kik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget