Semangat Perjuangan Atlet Untuk Indonesia

Olimpiade Musim Panas 2020 atau Olimpiade Tokyo2020, secara resmi dikenal dengan Games of thbe XXXI” Qlympiad, merupakan ajang olahraga internasional akan datang yang semula dijadwalkan untuk diselenggarakan di Tokyo, Jepang, pada tanggal 24 Juli-9 Agustus 2020.



Peringkat pertama dalam olimpiade Tokyo adalah Tiongkok dengan medali emas 37 medali perak 27 dan medali perunggunya 17.dan diperingkat kedua ada Amerika serikat dengan medali emas 33 medali perak 36 dan perunggunya 32.Sedangkan Indonesia berada diposisi ke 50 dengan catatan prestasi medali emas 1 medali perak 1 dan medali perunggunya 3. Medali emas Indonesia dimenangkan oleh ganda putri bulutangkis yaitu,Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih medali perak adalah Eko Yuli lrawan,dan yang meraih medali perunggu adalah, Anthony Ginting,Wiody Cantika Aisah.dan Rahmat Erwin Abdullah.

     


  Rakyat Indonesia sangat bangga dengan atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang untuk mendapatkan medali di olimpiade Tokyo 2020 ini. Dan para atlet Indonesia juga berusaha sekuat tenaga agar mendapatkan medali dan bisa mengharumkan bangsa Indonesia. Dan ada lagi yang harus kita contoh lagi adalah Apriyani Rahayu yang dulunya adalah seseorang yang tidak mampu membeli raket dan sampai menjual sayuran untuk uang sakunya,dan akhirnya ayah dari Apriyani Rahayu ini membuatkan sebuah raket itupun terbuat dari kayu.Dan saat dia masih remaja Apriyani Rahayu ditinggalkan oleh ibunya. Jadi masyarakat Indonesia sangat bangga dengan atlet-atlet Indonesia yang sudah mau berlomba lomba memenangkan medali di olimpiade Tokyo ini. Jadi kita harus mencontoh orang-orang yang berprestasi agar kita termotivasi untuk mencontoh perilaku perilaku yang positif.Jadi kesimpulannya kita tidak boleh patah semangat dan harus semangat agar mencapai cita-cita kita.


Reprter: SOFI AULIA KIRANA VII-A

Eitor: zar-XI-I

Post a Comment

Previous Post Next Post