PERINGATAN HARI MERDEKA DI MASA PANDEMI


 

Oleh: AHLIKA ILMAN AL-HAFIZHU

      Hari kemerdekaan RI jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari itu bangsa Indonesia merasakan kenikmatan yang luar biasa, setelah merasakan pahit getir perang melawan Belanda dan Jepang. Perlawanan yang begitu senggit hingga bertumpahan darah yang membabi buta. Kini rakyat Indonesia telah merdeka, kemerdekaan yang dibacakan oleh Ir. Sukarno dan didampingi Mohamad Hatta memproklamirkan bahwa tanggal 17 Agustus telah merdeka, para tentara Indonesia merasa lega bahwa perlawanan telah usai. Rakyat Indonesia hidup makmur tanpa ada tekanan dari bangsa lain.



          Merdeka pada hari ini cukup sebagai peringatan agar kita dapat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mengenang  jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, harus kita doakan dan kita kenang. Hari ini tanggal 17 Agustus semua orang memperingati dengan tangis bercucuran bukan karena perang melawan Belanda, Jepang dan Inggris, tapi hari ini berperang melawan penyakit yang mewabah yang sulit diusir dari bumi pertiwi ini, banyak orang yang meninggal karena penyakit corona atau disebut covid – 19.

         Setiap hari banyak orang berperang melawan penyakit yang tidak nampak, pihak pemerintah telah mengupayakan dengan berbagai cara, tapi tangisan itu tetap ada. Hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia merdeka …tetap merdeka….nyanyian ini tetap ada dalam benak kita agar rakyat Indonesia Bersatu melawan segala permasalahan di bumi pertiwi ini. Merdeka…..merdeka…..protokol Kesehatan tetap harus dijaga.

AHLIKA ILMAN AL-HAFIZHU

         

 

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget