Memperingati Malam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76

 

Tanggal 16 agustus 2021 adalah malam ajang ulang tahun negara Indonesia yang ke-76. Biasanya di tandai dengan upacara, gerak jalan dan masih banyak acara-acara yang lainya. Tetapi berbeda dengan tahun ini, tahun ini kita terhalang oleh pandemi. Hampir dua tahun lebih pandemi ada di Indonesia. Pandemi covid-19 bukan pemumupus semangat dan cinta tanah air mereka. 

Kali ini di, Damarulan-Kepung-Kediri. Yang tepatnya Rt14 Rw4.  Mengadakan istigosah, istighotsah tersebut di adakan di mushola al-misbah. Dari sore hari para warga sudah menata tempat, warga dari Rt14 saling bahu membahu untuk membersihkan tempat yang akan dikenakan acara tersebut. Acara tersebut di pimpin oleh Pak Rozak, selaku RT setempat. Satu keluarga di mintai untuk membawa nasik kotak minimal dua bungkus, pemuda pemudi RT tersebut sangat kompak untuk bekerja sama, dan menerima pendapat atau usul dari orang lain.



Tepat pukul 08.00 malam, acara tersebut di mulai, tidak lupa mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan tersedianya hand sanitizer. di awali dengan do'a bersama yang di pimpin oleh pak Tholib dengan membaca "Bismilah" bersama-sama. Banyak yang menghadiri acara tersebut dari yang muda hinga orang tua. Acara tersebut di adakan untuk memperingati hari ulang tahun indonesia yang ke-76 dan sekaligus menolak balak segala sesuatu penyakit termasuk Virus covid-19 ini. "Tidak ada sesuatu penyakit yang tidak ada obatnya, semua pasti ada termasuk dengan covid-19 ini," ujar Romo Kyai Abdull salur. Acara tersebut ditutup tepat pada pukul 09.00.


Acara tersebut berjalan dengan sangat lancar karena kerjasama dan kekompakan warga setempat yang saling gotong royong melakukan segala sesuatunya. Tidak ada yang mementingakan ego dan dirinya dendiri. "Rukun agawe sentosa," motivasi itulah yang membuat mereka jadi menurunkan ego masing-masing. Selamat ulang tahun ke 76 untuk negeriku, bangkitlah bangsa ku, cepat sembuh kembali wahai negeriku.

Reprter: Erni kurniawati

Editor: Rofi' nuril 'aisy

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget