Remaja Harus Cerdas Dan Berwawasan Luas

 Oleh: Putri Chakiki

Masa remaja adalah di mana seorang anak mulai mengalami banyak perubahan. Mulai dari penampilan fisik, perilaku dan emosi yang sering berubah-ubah. Masa di mana mereka sudah bukan termasuk golongan anak-anak dan juga   

Belum termasuk golongan orang dewasa. 

Masa remaja bisa dikatakan, masa di mana seorang anak mulai mencari jati diri mereka dan juga masa di mana mereka ingin menunjukkan eksistensi diri untuk mendapatkan pengakuan agar keberadaanya bisa di anggap oleh lingkungan yang ada disekitarnya. Rasa ingin tahu yang tinggi, mencoba-coba hal baru yang ada di sekitarnya dan ingin menemukan lingkungan yang cocok bagi dirinya. 

Lingkungan sangat berpengaruh pada perilaku kita. Lingkungan yang baik akan dapat memberikan pengaruh yang baik bagi kita dan lingkungan yang buruk juga akan berpengaruh buruk pula bagi perilaku kita. 

Dalam masa yang serba digital seperti sekarang ini kita dituntut harus cerdas dan berwawasan luas. Kita harus selektif dalam Menerima semua informasi dari luar, Saring setiap informasi yang masuk, Pertimbangkan baik dan buruknya setiap informasi, Jangan pernah ikut-ikutan dalam setiap hal kalau itu membawa dampak kurang baik bagi kita. 

Masa remaja adalah masa berkembang, banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa mengikuti berbagai macam exstra kurikuler di sekolah yang masih bisa di jalankan meskipun masa pandemi. Seperti OSIS, jurnalis, PMR, porsigal dan lain-lain. Kita juga bisa mengikuti berbagai macam lomba secara online seperti LKTI, Olimpiade, menulis artikel, cerpen, puisi dan lain sebagainya. Manfaatkan waktu kita sebaik mungkin. Agar dapat mengisi waktu luang kita dengan benar, isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Carilah kegiatan yang bisa menambah pengalaman, wawasan serta kecerdasan kita.

Editor: MQ

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget