PPDB MTsN 7 Kediri, lebih dari 50% Peserta Test Gugur

 


 Kepung, 25 Mei 2020. Test PPDB MTsN 7 Kediri yang dilaksanakan kemarin (24 Mei 2021) secara online yang terdiri Test Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, dan keagamaan pada hari ini diumumkan. Test tersebut merupakan rangkaian PPDB sebelumnya, yakni jalur prestasi,  olimpiade, dan jalur  kelas unggulan. Sedangkan yang diumumkan hari ini merupakan jalur reguler. Jumlah pendaftar jalur ini berjumlah 360 peserta. Namun, yang berhasil lolos dan diterima di MTsN 7 Kediri hanya 170 peserta, dan cadangan sejumlah 20 peserta. 

"Jalur reguler memang biasanya peserta lebih banyak, karena tidak ada syarat khusus untuk mendaftar. Ini berbeda dengan jalur olimpiade yang harus mempunyai nilai raport yang tinggi serta merupakan siswa terbaik di kelasnya, misalnya rangking 1, 2, dan 3 atau siswa yang punya keunggulan prestasi tertentu. Jalur olimpiade atau lomba menulis telah diumumkan beberapa bulan lalu. Beberapa jalur PPDB sengaja dibuka untuk mewadahi potensi calon peserta didik," kata Muksin Zeni Supraba selaku ketua PPDB MTsN 7 Kediri.

"Sebenarnya, madrasah ingin menampung semua peserta, tapi karena kapasitas ruang dan peraturan pemerintah, terpaksa kita membatasi jumlah peserta didik, otomatis kita tak bisa menerima. Mohon maaf pada semua peserta yang belum lolos, semoga diterima di sekolah lain, yang kualitasnya tidak kalah dengan MTsN7 Kediri," Ujar Muhammad Zainuddin Kepala MTsN 7 Kediri.


Berikut Pengumuman PPDB Jalur Reguler MTsN 7 Kediri








Reporter : Putri Chakiki

Editor.  : Tim Jurnalistik




Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget