Lady in Mirror

 


Niha Hanum Salsabila


   Hai semua, kali ini aku mau membagikan pengalaman pribadi yang benar-benar nyata aku alami. Ya memang ini kejadiannya Cuma beberapa detik atau menit aja sih. Tapi entah mengapa peristiwa itu aku ingat sampai sekarang.

   Nah, tanggal kejadiannya sih aku lupa ya. Tapi yang jelas waktu aku masih menempuh pendidikan di TK. Waktu itu kakak ku sedang menderita penyakit demam berdarah. Kakakku kan rawat inap di rumah sakit, jadi yang nunggu dia di sana tuh gantian. Pas waktu siang ibuku, terus malam ganti ayahku. Tapi aku nggak pernah pulang, jadi aku selalu di rumah sakit sama kakakku.

   Suatu hari, entah apa sebabnya aku pulang ke rumah. Sekitar pukul 12 siang aku pulang sama ibuku. Pas udah di rumah, kita kan bersih-bersih dulu. Setelah selesai mandi, bertepatan ibuku lagi berganti pakaian, aku pakai bedak di depan pintu kamar ibuku. Bedak yang aku pakai itu yang ada kacanya bulat, kalian tahu kan? Nah, seperti itu. Waktu aku sedang pakai bedak, tiba-tiba muka aku tuh hilang di kaca. Diikuti dengan munculnya sosok perempuan berambut hitam panjang yang tergerai lusuh. Matanya hanya terdapat warna hitam setitik, dan selebihnya putih semua. Wanita itu tampak tersenyum menyeringai menghadap ke arahku. Ia hanya lewat di dalam kaca beberapa detik atau menit saja. Namun yang terjadi padaku hanya diam mematung menatap wanita di dalam cermin itu. Rasanya seperti tersihir oleh wanita berbaju putih lusuh itu.

   Setelah wanita di dalam cermin itu menghilang, kesadaranku pun kembali. Tanpa ba-bi-bu, aku langsung menggedor-gedor pintu kamar ibuku sembari berteriak histeris memanggil ibuku. Ibuku pun membukakan pintu kamarnya. Aku langsung masuk dan menceritakan semua yang baru saja aku alami. Namun entah mengapa ibuku sama sekali tidak percaya akan apa yang aku katakan.

  Semenjak kejadian itu, aku benar-benar trauma dengan bedak yang memiliki cermin bulat seperti di kejadian itu. Kalaupun aku terdesak untuk menggunakan bedak seperti itu, aku akan mencari kaca lain. Asalkan jangan kaca bundar yang ada di dalam bedak itu.


Editor: Putri Chakiki

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget