Rapat Penyusunan Program Komnasdik Kab/ Kota Kediri 2001/2002

 


Sabtu, 9/01/2021. Komisi Nasional Pendidikan melaksanakan rapat kerja penyusunan pengurus dan program kerja tahun 2021/2022. Rapat tersebut bertempat di MTsN 7 Kediri, dan dihadiri oleh pengurus lama dan baru. Muksin Zeni selaku pembawa acara membacakan susunan acara dalam rapat tesebut, dan sekaligus membuka rapat.



"Saya ucapkan terima kasih karena Komnasdik memberikan kepercayaan tempat di MTsN 7 Kediri, ujar Zainuddin, kepala selaku kepala MTsN 7 Kediri. Selain itu dia mengapresiasi tentang keberadaan Komnas yang berkiprah dalam memecahkan persoalan pendidikan terutama dalam meningkatkan mutu."



Dalam sambutannya ketua komnasdik Muhamad Yasin mengatakan bahwa komnasdik dibentuk berdasarkan SK KEMENPAN-RB, dan ditindaklanjuti hingga tingkat kabupaten dan kota. Dosen Universitas Negeri Malang itu juga menyatakan bahwa Komnasdik lebih berorientasi pada pengembangan kualitas baik lembaga, guru, maupun siswa. Namun demikian tidak menutup kemungkinan untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan guru. "Terkait dengan itu, tentu kita butuh meneliti baik dari sisi masalah, regulasi, dan lain-lain, agar keberadaan Komnasdik ini bukan hanya sekedar sebagai pengoreksi. Namun, juga menawarkan sebuah solusi. Dan solusi itu sendiri juga tidak bersifat kontradiktif, yang justru menimbulkan persoalan baru."

 Dalam kegiatan rapat itu telah disusun pengurus baru, yang diisi dari berbagai kalangan, baik birokrat, praktisi, dan akademisi, serta tokoh masyarakat yang ingin mengabdikan diri untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Penulis : Muhammad Zainuddin

Editor : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget