Wisuda bin nadhri dan bil ghoib ke IX Pondok pesantren Roudhotul Qur'an

 


     Kamis, 10 Desember 2020, tempat di pondok pesantren Roudhotul Qur'an, para pengkhatam Al Qur'an bin nadhri dan bil ghoib di wisuda dan diberi syahadah sebagai bukti dan sumpah untuk para pengkhatam.

Wisudawati bin nadhri dan juz amma berjumlah 42 dan wisudawati bil ghoib berjumlah 13. Acara ini dihadiri oleh para dzurriyyah pondok pesantren Roudhotul Qur'an diantaranya K.H Jauhar Nehru,K.H Mahfudz Shodiq,K.H Wifaqi Ahmadi,Ki Anom Agus Tuhtatun Nafi' dan beberapa dzurriyyah lain.Acara ini juga dihadiri oleh K.H Mas'ud Jamhuri dan Ibu Nyai Hj.Hindun Mu'assomah dari Blitar. Ibu Nyai Ummi Ni'mah yang merupakan Bu nyai pondok pesantren Roudhotul Qur'an juga penyimak bin nadhri dan bil ghoib.

Acara ini diawali dengan pra acara yaitu pembacaan surat Ad-Duha sampai An-Nas oleh wisudawati bin nadhri yang dilanjutkan dengan takhtimat wisuda bin nadhri.

Masuk ke acara inti oleh Nihayatul Jaza' Al-Aufa selaku MC dan santri Pondok pesantren Roudhotul Qur'an.

Dilanjut dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan-sambutan.Dimulai dari sambutan Wisudawati bil ghoib,wali santri dan pengasuh pondok pesantren Roudhotul Qur'an.Kemudian acara takhtimat bil ghoib yang sangat ditunggu,acara ini diiringi Isak tangis dan kebahagiaan mengingat betapa besar perjuangan seorang penghafal Al-Qur'an yang harus berlanjut dengan menjaga hafalan sampai akhir hayat, pembacaan do'a yang dibacakan oleh tamu undangan yang dipimpin oleh Ibu Nyai Hj.Hindun Mu'assomah.

Setelah para wisudawati bil ghoib turun dan panggung, K.H Mas'ud Jamhuri memberikan Mauidhoh Hasanah tentang anak yang harus dicetak sebagai generasi penerus yang berkualitas dan sebagai orang tua berusaha mendidik agar anak bisa menjaga hafalannya.

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K.H Mahfudz Shodiq dan dilanjutkan dengan makan bersama.Memang sedikit ada kendala tapi acara ini berjalan dengan lancar semoga para penghafal Al-Qur'an bisa menjaga hafalannya dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Reporter: Alma Husna mafaza

Editor: Rofi' nuril 'aisy

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget