Malaikat Tak Bersayap

 


Oleh: Putri Chakiki

  Tidak akan pernah ada jiwa yang terlahir tanpa pengorbanan ibu, tidak akan pernah hadir seorang buah hati yang mungil tanpa perjuangan ibu, dan tidak akan ada generasi penerus bangsa tanpa  nasehat serta bimbingan ibu. Betapa pentingnya kehadiran ibu dalam kehidupan kita, maka dari itu hargailah ibumu selagi dia masih hidup.Kita pasti tidak dapat melupakan pengorbanan seorang ibu yang ketika itu mengandung kita selama 9 bulan di perutnya. Alangkah berat, susah bergerak, akan tetapi ia akan selalu menjaganya sampai menjelang kelahiranmu.


 Apakah engkau tega membantah perkataannya, sedangkan ia memberikan segala keinginanmu sebelum kau memintanya.


 Ibu laksana cahaya yang berkilau, walaupun tertutup akan adanya kegelapan ia tetap akan memancarkan cahaya sendiri. Ibu pasti selalu memikirkan anaknya di setiap detik dalam langkahnya. Ibu adalah malaikat tanpa sayap yang selalu menjaga serta membimbing kita hingga dewasa tanpa mengeluh.Orang yang sukses hari ini merupakan hasil dari perjuangan dan doa ibu disetiap langkah kita  dalam mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang.


 Kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya sungguh tiada batasnya. Tanpa kenal lelah merawat dan membesarkan buah hati, bahkan ketika menghadapi persoalan hidup dan mati, seorang ibu akan selalu mengutamakan anaknya.Apabila kita melihat perjuangan yang dituangkan oleh seorang ibu, dapat kita lihat sebetapa besar kasih yang ia miliki bagi kita anak-anaknya.


  Seringkali kita menganggapnya tidak penting, sedangkan baginya, kita adalah harta karun yang ia nanti-nantikan seumur hidupnya. Walaupun terkadang kita memiliki perbedaan pendapat ataupun opini, ingatlah bahwa segala yang ia lakukan hanya demi kebaikan kita dan hanya kita. Seluruh pengorbanan yang ia berikan kepada kita, baik tenaga, waktu, harta, fikiran, dan susah-payahnya mengandung seorang anak didalam rahimnya selama 9 bulan hanya semata-mata demi kita untuk memiliki hidup yang layak dan baik. Ia memecahkan kesedihan pada saat kita merasa jatuh, menjadi penopang raga kita yang sekali waktu runtuh, dan tanpa kita minta memberikan seluruh cintanya tanpa putus asa. Ibu adalah penerang sejati bagi anaknya.


 Sebuah pepatah mengatakan “Kasih Ibu Sepanjang Masa Kasih Anak Sepanjang Galah”. Artinya kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anaknya itu selamanya seumur hidup, sedangkan kasih sayang anak yang diberikan kepada orang tuanya itu memiliki batasan.Salah satu gambaran kasih ibu terlihat dari bagaimana ia mempertaruhkan nyawanya ketika sedang melahirkanmu ke dunia.

Pernahkan kamu membayangkan bagaimana rasa sakit yang diderita oleh seorang ibu pada detik – detik ia melahirkanmu.


Rasa sakit itu adalah rasa sakit yang luar biasa


 Engkau sosok yang selalu menjadi sumber inspirasiku, setiap tetesan air mata yang keluar dari sudut mata ini selalu menjadi kesedihanmu, engkau yang pertama yang mengetahui betapa rapuhnya aku, walaupun mereka melihatku tegar dan selalu tersenyum. Maafkan aku yang sering membuatmu bersedih. Lelahmu tak pernah sekalipun engkau tunjukkan pada kami anak-anakmu. Tanpa merasa lelah engkau terus mengajariku.


 Sering dari mulut ini membantah setiap perkataan darimu,bahkan nada tinggi terkadang secara spontan aku lontarkan padamu walaupun perkataanku itu melukai hati mu tapi kau tetap memaafkan anak mu,padahal setiap nasihat dan perkataanmu selalu demi kebaikanku tapi maafmu selalu ada untukku. maafkan aku ketika emosi ini tak dapat aku kendalikan. maafkan aku ketika nasihatmu tidak aku hiraukan.                    

 Engkaulah malaikat tak bersayapku.walaupun tidak setiap detik  engkau bersamaku tapi aku yakin doamu selalu menyertaiku

Terimakasih ibu...

sembah sujudku untukmu

Editor:Oktiana Fitria Candra Vinata

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget