Hari Terakhir Ujian Daring


   Senin, 07 Desember 2020. Ini adalah hari terakhir pelaksanaan ujian akhir semester secara daring untuk MTsN 7 Kediri. Namun ternyata, masih banyak murid yang belum menuntaskan keseluruhan mapel ujian. Penyebabnya seperti, ada yang tidak memahami panduan cbt rush, kuota dan sinyal yang tidak mendukung, serta eror sistem. Banyak siswa yang mengalami kendala–kendala tersebut, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Yang paling banyak mengalami kendala adalah siswa kelas 7.



   Para siswa yang mengalami kendala, akan melaporkannya ke CP masing–masing, dan bila masih belum berhasil, pada akhirnya mereka yang mengalami kendala harus pergi ke madrasah untuk mengatasi semua kendala yang ada. Mayoritas siswa yang datang ke madrasah adalah siswa dari ponpes dan rata-rata adalah siswa putri. 


   Siswa yang mengalami kendala kuota, telah terselesaikan dengan di perolehnya bantuan kuota dari Kementerian Agama sebesar 35 GB (30 GB kuota belajar + 5 GB kuota internet). Sebenarnya pendataan nomor HP siswa sudah beberapa minggu lalu, namun paket data untuk pembelajaran jarak jauh baru aktif per 3 Desember 2020. Selain kendala tersebut, ternyata ada pula gangguan dari keluarga. Meski sudah memberitahukan bahwa saat itu siswa sudang ujian, ada satu dua anggota keluarga yang masih membebani siswa dengan pekerjaan rumah saat pengerjaan ujian berlangsung. Hal ini membuat siswa memberikan pengertian lagi kepada keluarganya bahwa dia sedang ujian dan meminta agar tidak diganggu lagi.


Penulis: Kiki-7d-isna-8b

Editor: Han-8d

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget