Semarakkan Idul Adha 1441 H, Kankemenag Kab. Kediri Sembelih Seekor Sapi



(Inmas) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kantor Kementeran Agama Kab. Kediri, Senin(3/8) menggelar kegiatan penyembelihan seekor sapi berbobot 200kg, yang berlangsung di belakang aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Daging penyembelihan ini akan dibagikan kepada seluruh ASN, PTT, security, serta masyarakat di sekitar lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.


Turut hadir menyaksikan penyembelihan ini antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, Kasubag TU. Musyadad, Kasi Bimas Islam Abd. Kholiq Nawawi serta Kasi Pendma Enim Hartono.
Menurut ketua panitia Abd. Kholiq Nawawi, penyembelihan sapi kali ini, bukan termasuk dalam kategori qurban. Karena sapi yang di sembelih merupakan iuran seluruh ASN  Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Mereka ingin turut menyemarakkan idul adha 1441H, dan ingin berbagi dengan sesama, ujarnya. Walaupun bukan termasuk dalam kategori qurban, namun tetap mempunyai nilai-nilai religi, sosial, dan pendidikan. Karena, daging hewan sembelih akan dibagikan kepada sesama yang membutuhkan. Selain itu, daging juga akan dibagi sama rata, tidak memandang pangkat, golongan, dan jabatan, lanjutnya.

Masih menurut Kholiq, penyembelihan hewan bisa masuk dalam kategori qurban, bila seekor kambing disumbangkan satu orang, sedangkan seekor sapi di sumbangkan oleh tujuh orang. Sedangkan bila yang menyumbangkan itu lebih dari 7 orang, maka tidak termasuk dalam kategori hewan qurban, tegasnya. (Paulo/Syaiful)
Editor: Maghfur
 

Post a Comment

Previous Post Next Post