Saka Kalpataru dan Wanabhakti


 

Kehadiran saka kalpataru yang merupakan saka baru dalam kepramukaan bersama saka Wanabhakti di MTsN 7 Kediri, dalam rangka giat ke-Saka-an pada hari Kamis, 27 Agustus 2020. Mereka melaksanakan tugas dari Kamabugus  Bapak Nanang dari dinas lingkungan hidup dan pembina Adiwiyata di kabupaten Kediri. Pramuka Saka Kalpataru dan Wanabhakti di MTsN 7 Kediri sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional melakukan kegiatan berupa pengolahan sampah, di antaranya menggunakan biopori, pengolahan limbah organik menjadi pupuk cair dan pengolahan limbah plastik menjadi Ecobrik. Kedatangan meraka di sambut tim scuod pramuka MTsN 7 Kediri sebagai tuan rumah mempersiapkan diri dan lingkungan untuk kelancaran kegiatan saka Kalpataru dan Wanabhakti. 



Menurut Bapak Nanang Hidayatullah selaku kamabigus dan pembina Saka Kak Juani dan Kak Mahmud kegiatan ini digunakan untuk lomba dan promosi saka baru yang berdurasi 3 menit untuk pembuatan video, mulai cara membuat biopori, pupuk cair dan ecobrik dikemas se indah mungkin untuk menghasilkan film atau vidio yang bagus. 



Kepala MTsN 7 Kediri, menyampaikan terima kasih karena sudah di percaya untuk pembuatan film pendek dari saka kalpataru dan wanabhakti. (Muza).

Editor: Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget