Audisi Kandikdat Tim Jurnalis MTsN 7 Kediri, 17 Peserta gugur


Madrasah, 8 Agustus 2020. Pukul 10.15 WIB panitia penerimaan jurnalistik MTsN 7 Kediri melakukan wawancara terhadap calon anggota tim Jurnalis MTsN 7 Kediri. Kegiatan ini langsung disaksikan oleh kepala Madrasah Muhammad Zainuddin, ketua Tim literasi Muksin Zeni, dan pembina jurnalis M. Maghfur Qumaidi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan test sebelumnya. Ini merupakan test terakhir, yang menjadi penentu diterima atau tidaknya peserta. 

 "Jurnalistik Hebat, luar biasa perdana kegiatan zoom host sudah menguasai acara," kata Zainuddin.

Sejak pagi kegiatan yang digawangi oleh Ive dan Dinda sibuk membagi tugas dan menyiapkan link Zoom untuk melakukan wawancara.

Kegiatan itu tampak seru, selain peserta yang masih malu-malu, terganggu oleh jaringan yang tidak sempurna (putus-putus). Namun tetap sangat bersemangat. 


Peserta yang lolos tahap wawancara ini, merupakan peserta yang berhasil menyisihkan 35 peserta lain. Ujar Iftina. Gadis berkacamata itu juga mengatakan. Peserta yang lolos tahap ini sejumlah 18 siswa.



Peserta Audisi diwawancari oleh Zarit dengan moderator Hala. Nadine adalah peserta yang dipanggil pertama. Dari raut wajahnya nampak pasrah, namun punya motivasi yang tinggi. 

Menurut Ive "para peserta sudah pandai dalam mengolah kata-kata, dan harapannya ketika sudah bergabung dengan tim jurnalist mereka jadi lebih bisa mengembangkan pemikiran mereka sendiri."

Dinda mengatakan "memang sedikit pusing dan kewalahan saat menyiapkan sistem sarana dan prasarana untuk seleksi tahun ini, namun sangat menyenangkan."

Demikian pula Zarit bahwa "kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali aku laksanakan bersama dengan para tim jurnalistik MTsN 7 Kediri. Senang sekali bisa menjadi pewawancara para peserta baru. Meskipun hal ini cukup melelahkan tapi menghasilkan sebuah acara yang sangat berkesan." "Apalagi adik-adik sangat antusias, rasanya capek itu hilang, pungkasnya.

Usai wancara peserta banyak yang bertanya, kapan diumumkan hasil testnya? Hari Senin insyallah tes akan diumumkan, kata Hala, selaku host dalam acara itu. (Ive 9b - zar 8i)

Editor : Din, Jih, Han.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget