Kakan Kemenag dan Kasi Pendma Monitoring New Normal

Kakan Kemenag dan Kasi Pendma Monitoring New Normal


Kamis, 11 Juni 2020. Pejabat dari kantor Kemenag yaitu Achmad Zuhri (Kepala Kemenag Kab.Kediri) dan Enim Hartono (Kasi Pendma) datang ke MTsN 7 Kediri untuk memberikan arahan tentang dimulainya ajaran baru di tengah pandemi corona. Rapat ini diadakan di ruang Tata Usaha sekitar pukul 09:00 WIB pagi dan dipimpin oleh, Enim Hartono selaku Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Kediri.

"Memang sekolah belum bisa, Prekdiksinya kan sampai Januari 2021. Murid baru kan butuh masa pengenalan atau matsama. Tetapi masih belum bisa dimasukkan pak, asalkan nanti dibuat bergelombang. Jadi nanti waka kesiswaan menyusun kelompok kelas. Kelas 7A,7B, 7C nanti masuk dan memperoleh materi pramatsama dan matsama. Tetapi dimasukkan saja diluar, sehingga mudah. Tidak usah lama-lama, yang penting anak-anak sudah mengenal teman-temannya dan mengerti sekolahnya," ujar pria yang tengah duduk di kursi ruang Tata Usaha tersebut.


Kemudian ada dua skenario jika pemerintah membuka sekolah adalah siswa masuk sekolah bergantian. Jadi nanti ada alternatifnya, alternatif satu siswa 1 sampai nomor sekian masuk sekolah sampai jam seperempat. Kemudian yang berikutnya,diisi siswa berikutnya sampai sekian. Tetapi ini resikonya, ketika terjadi proses bergantian mesti akan terjadi akumulasi anak. Kemudian skenario kedua konsepnya sama dengan masuk bergilir, tapi yang kedua ini adalah misalnya siswa kelas 7A berjumlah 40 anak, nanti siswa absen 1-20 masuk hari senin, lalu yang nomor 21-40 masuk hari selasa. Yang hari senin nanti menerima pelajaran hari senin sama selasa sehingga pelajaran senin dan selasa dijadikan satu. Tetapi tatap mukanya setengah menit. Jadi mereka tetap mendapatkan haknya. Nanti akan diterangkan materi-materi inti, pendalamannya dilakukan dirumah. Kemudian anak-anak membawa bekal sendiri dari rumah, jadi ketika istirahat diusahakan tetap berada di dalam kelas. Anak boleh keluar dari kelas jika mereka mau ke toilet, kata Enim yang tengah menerangkan skenario ajaran baru kepada para guru MTsN 7 Kediri.

Rapat yang berlangsung selama 30 menit ini pun berakhir pada pukul 10:00 WIB. Achmad Zuhri dan Enim Hartono pun kembali melaksanakan tugasnya.

Kita doakan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan siswa bisa masuk kembali seperti biasa,aamiin..
Penulis:Din-7I
Editor:Zar-7I
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget