Upgrading Tim Jurnalist




Sabtu, 14 Maret 2020. Diadakan acara upgrading Jurnalistik yang bertempat di kelas 7A. Acara tersebut dimulai pada pukul 12.00 WIB dan selesai pada pukul 14.00 WIB.

Agenda ini dihadiri oleh Tim Jurnalis MTsN 7 Kediri. Namun ada beberapa anak yang tidak hadir, karena ada kepentingan dan acara mendadak. Mereka  yang hadir adalah anak yang aktif dalam menulis berita.


Narasumber dalam acara tersebut yaitu M.  Maghfur Qumaidi dan Muksin Zeni Supraba, mereka selaku pembina Crew Jurnalis.

Maghfur Qumaidi menerangkan materi tentang penggunaan bahasa dalam membuat suatu berita, dan edit naskah berita. Agar penulisan berita lebih baik dan mudah dipahami oleh pembaca.

Menurut Elhala Nur Habibah siswi kelas 7A dan anggota Tim Jurnalis bagian editor, kegiatan ini diadakan agar para anggota semakin pandai dalam menggunakan bahasa saat membuat suatu berita.

Hafidz Zuyyinarahmah, anggota baru Tim Jurnalis mengaku sangat senang bisa menghadiri acara ini karena ia bisa mendapatkan teman baru di organisasi ini.

 "Selain itu saya juga sangat senang mendapat ilmu tambahan dan motivasi dari pak Maghfur dan pak Zen i," Tambahnya. (Din 7i)

Post a Comment

Previous Post Next Post