Pencarian Siswa Unggul untuk MTsN 7 Kediri


Minggu 8 Maret 2020, Diadakan acara Tes Jalur Unggulan yang bertempat di MTsN 7 Kediri.Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Acara tersebut diadakan untuk mencari bibit unggul yang nantinya akan masuk di MTsN 7 Kediri jika mendapat peringkat yang ditentukan oleh Dewan Panitia.


Sebelum diadakan tes, semua siswa-siswi akan berkumpul di depan UKS untuk mengikuti apel selama 30 menit. Dalam sambutannya, Muhammad Zainnudin mengatakan bahwa peserta dalam acara tersebut ada 209 anak. Tetapi, hanya akan diambil 110 anak untuk bisa masuk di MTsN 7 Kediri.

Terdapat 100 soal yang diujikan. Masing masing dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam dan Pendidikan Agama Islam. Zahro, Murid dari Mi Nurudzolam mengatakan bahwa soal yang diujikan agak susah di Mata Pelajaran Matematika, kata murid berbaju biru tersebut.

Terdapat 7 ruangan, ruang 1 berada di kelas 7A, Ruang 2 di 7B, Ruang 3 berada di 8A, Ruang 4 berada di lantai atas tepatnya di kelas 9C, Ruang 5 berada di 9D, Ruang 6 berada di 8C dan ruang 7 berada di 8D, dan terdapat 7 panitia yang akan mengawasi masing-masing ruangan. Salah satunya isrofil amar, amar mengawasi ruang 5 yang bertempat di 9D. Guru Matematika tersebut mengatakan,"disini ada 30 peserta dan allhamdulillah semuanya mengerjakan dengan jujur" Kata Pria yang bertempat tinggal di Kencong, Kediri tersebut.

Eni, wali murid dari Via salah satu peserta dari MI MIFTAHUL HUDA JATISARI mengatakan bahwa anaknya mengikuti tes disini karena ia ingin bersekolah disini sejak dulu karena madrasahnya sangat bagus,tempatnya rindang dan siswa siswi di MTsN 7 Kediri juga diajarkan untuk lebih peduli terhadap lingkungan, kata perempuan beralamatkan Jati Pehlandak, Krenceng, Kediri tersebut.
(Din 7i)

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget