Israk Mi'raj MTsN 7 Kediri di Pon-Pes Fatkhul Ulum

Selasa 10 Maret, diadakan acara isro' mi'roj di Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean.

Acara tersebut dihadiri oleh para siswa siswi kelas 7 dan 8. Para murid berangkat dari madrasah jam 07.30 WIB Pagi dan sampai tujuan pada pukul 08.00 WIB.

Para Siswa siswi berbaris dengan tertib,masing masing 2 orang, barisan laki-laki didepan dan barisan perempuan dibelakang.

Kedatangan para siswa siswi MTsN 7 Kediri disambut meriah oleh warga Pondok Fathul Ulum. Acara tersebut diadakan di Masjid Pondok Pesantren Fathul Ulum.

Dalam sambutannya Abdul Kholiq selaku Waka Humas MTsN 7 Kediri mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan karena untuk memperingati isro' mi'roj yang ke 1441 Hijriah dan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi MTsN 7 Kediri dan memberikan ilmu sehingga bisa membedakan mana hal yang baik dan mana hal yang buruk.

 Setelah penyambutan, disusul penampilan dari Crew Rebana Ar Roudhoh yang berjumlah 17 anak. Najwa 8D pemain Terbang 2 mengatakan,"allhamdulillah saya bermain seperti biasa dan tidak gugup sama sekali."

Setelah penampilan Rebana, kemudian disusul penampilan Al Banjari Ar Rahman yang berjumlah sekitar 10 anak. Ulin Nadhifah (13) kelas 7i salah satu dari 5 Vokal Al Banjari  mengatakan bahwa Ulin sempat malu saat ingin tampil karena ia baru pertama kali ini tampil didepan umum.

Kemudian disusul dengan acara Qiro'at dari Dewi Tazkiyatunnisa 8A dan kemudian Ceramah dari K.H Hanan Ma'sum pemilik PonPes Fathul Ulum.

 Dalam ceramahnya, Kyai Hanan mengatakan bahwa jika seseorang merendahkan orang lain maka orang tersebut akan rendah dan direndahkan oleh orang lain. Janganlah kita merendahkan orang lain meskipun dia sangat membenci kita. Setelah ceramah selesai, kemudian dilanjutkam dengan Do'a bersama dipimpin oleh Kyai Hanan.

Setelah selesai berdo'a,para Siswa-siswi MTsN 7 Kediri kembali ke Madrasah pukul 10.00 WIB dengan berjalan kaki dan 10 menit kemudian sampai di Madrasah.

Setelah sampai para murid mengambil konsumsi dikelas 8F berupa Nasi, Tumis buncis, Wortel Tahu dan Telur Dadar. Masing-masing siswa mendapatkan 1 bungkus konsumsi. Setelah selesai makan konsumsi, para siswa siswi kembali pelajaran seperti biasa. (Din-Zar 7i)

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget