Penempuhan Badge Diklat ke 13 Pasnetu RC MTsN 7 Kediri

Kab. Kediri (Sabtu/14/01/2023) PMR MTsN 7 Kediri tengah melaksanakan kegiatan Penempuhan Badge diklat ke 13 Pasnetu RC MTsN 7 Kediri yang dilakukan oleh seluruh anggota PMR bertempat di halaman tengah MTsN 7 Kediri. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga selesai pada hari Minggu 15 Januari 2023 Pukul 08.00 Wib.


Hari pertama PMR dilaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh para senior PMR. Kemudian dilajutkan dengan kuis yang dipandu oleh Retno agar setiap tim atau kelompok yang telah dibentuk dapat melaksanakan tantangan dengan baik. 

Selaku pembina PMR MTsN 7 Kediri, Istiqomah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah Diklat yang harus ditempuh untuk anggota baru untuk disahkan memasang badge PMR. 

"Tujuan kegiatan ini memberikan janji kepada anggota baru untuk menjaga nama baik PMR dan melaksanakan Tri Bakti PMR," ungkapnya. 

Tidak hanya itu dalam penempuhan badge ini mereka tidak langsung mendapatkan badge tapi harus ditempuh dan setiap anak harus mempunyai keterampilan, serta materi kesehatan remaja yang diberikan oleh kakak panitia. 



Salah satu harapan dari kegiatan ini bisa membiasakan, mendidik untuk peka terhadap lingkungan, serta menumbuhkan rasa empati.

Setelah selesai menjalankan tantangan, mereka melakukan isoma hingga waktu isya', khotmil Qur'an, penempuhan badge, renungan malam dan pergantian pengurus.

Reporter, penulis, fotografer: Aisyah 7g, Syifa 7g, Anareta 7e, Unzila 7a, Nikita 7j
Editor: Nuzulin 8c, Leny 8f

Post a Comment

Previous Post Next Post