ITA JAMNAS Diguyur Hujan Deras

Kab. Kediri ( 13/8/22 ) Kwaran kepung menyelenggarakan Perkemahan ITA JAMNAS di Ragil Kuning Desa Krenceng Kecamatan Kepung. Perkemahan tersebut untuk memperingati hari jadi Pramuka Se - Indonesia ke -61. Kegiatan dijadwalkan  sejak tanggal 13 hingga 14 Agustus 2022, dan dibuka oleh panitia Kwaran ,serta diikuti oleh 45 Regu dari pangkalan SD/MI, dan SMP/MTs di kecamatan Kepung. 

Kegiatan perkemahan meliputi upacara pembukaan, pendirian tenda, penjelajahan, api unggun, pentas seni, dan masih banyak kegiatan lainnya. 

Hari pertama diliputi hujan deras yang sejak pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB.

 "Semua peserta  berteduh di tempat yang aman, karena masing-masing tenda mereka  banjir diguyur hujan deras," ujar Umi, pembina dari pangkalan MTsN 7 Kediri.

Dari 45 Regu hanya tersisa 28 regu mengingat tenda-tenda mereka terguyur hujan hingga tidak memungkinkan melanjutkan perkemahan. Namun, setelah itu aktivitas dilanjutkan kembali.

Meski ada yang tidak memungkinkan untuk lanjut. Regu-regu yang tersisa masih terus beraktivitas hingga kegiatan perkemahan selesai. 

Abas Shofwan, sebagai kepala MTsN 7 Kediri mengatakan, apapun yang terjadi regu dari pangkalan MTsN 7 Kediri tetap melanjutkan kegiatan.  

"Ini adalah bagian dari latihan untuk belajar survival di alam terbuka, dan adik-adik Pramuka harus tahu bagaimana solusi mengatasi masalah alam ini," pungkas Abas.

Reporter, penulis, Widia

Post a Comment

Previous Post Next Post