Pisah Sambut. Ka.kan Kemenag Kab Kediri: MTsN 1 Kediri Harus Bisa Bersaing dengan Literasi MTsN 7 Kediri

Kamis, 23 Juni 2022.  Telah dilaksakan pisah sambut kepala lama  MTsN 1 Kediri, Dra. Fikrotul Azizah, M.Ag. kepada Kepala madrasah baru Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. kegiatan dimulai pukul 08.30. WIB, bertempat di Aula MTsN 1 Kediri, dihadiri oleh para pejabat kantor kemenag Kab Kediri, Muspika, komite, dan pihak-pihak terkait. 


Dalam sambutannya, kepala madrasah lama Dra. Fikrotul Azizah, M.Ag. menyampaikan permohonan maafnya selama memimpin MTsN 1 Kediri dalam waktu yang sangat singkat. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang aktif membimbing hingga banyak siswa berprestasi. Bahkan hingga tingkat internasional. Sebagaimana yang dibacakan oleh Amar Achfas, sebanyak 160 kejuaraan dimenangkan oleh MTsN 1 Kediri.

Sementara itu Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd .I. bernostalgia bahwa dirinya pernah menjadi honorer di tempat tersebut. Dia menyatakan bahwa MTsN 1 Kediri adalah MTsN Model Pare. 

"Saya dulu ketika jadi kepala Madrasah di MTsN lain. Selalu berpikir untuk mengejar MTsN 1 Kediri.  Sekarang saya di sini, ganti saya yang di kejar-kejar," ucap mantan kepala MTsN 7 Kediri sambil berkelakar.

Dr. Zuhri, S.Ag., M.Si. mengapresiasi kepada Fikrotul Azizah karena telah banyak menorehkan prestasi. Baik nasional maupun internasional. Kepala Kemenag Kabupaten Kediri itu juga menitipkan kepala yang baru untuk diajak bekerjasama untuk memajukan madrasah. Selain itu Zuhri berpesan kepada Zainuddin untuk bersaing dalam kebaikan terutama dalam bidang literasi dengan MTsN 7 Kediri.

Abas Shofwan ditemui secara terpisah saat ditemui tim jurnalistik, menyampaikan selamat bertugas.

"Bapak Zainuddin semoga amanah dan bisa menularkan semangat literasi di MTsN 1 Kediri," ucapnya.

Reportase, Penulis berita,  dan Editor: MQ Jurnalistik.

2 Comments

Previous Post Next Post