Madrasah Adiwiyata Menanam Pohon dalam Rangka HMPI

 Minggu, 19 Desember 2021, pada pukul 07.30 WIB kegiatan menanam pohon serentak berlangsung di Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kab Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HMPI yang dikenal dengan Hari Menanam Pohon Indonesia 2021. Binaan untuk kegiatan ini ada dari Saka Kalpataru, Tim Pramuka dari beberapa sekolah di Kab. Kediri, Tim Adiwiyata Mandiri dari MTsN 7 Kediri, serta Karang Taruna sewilayah Desa Krenceng.

Pada awal kegiatan, semua peserta mengikuti upacara pembukaan dan setelah itu peserta dari berbagai sekolah masing-masing mulai menanam pohon secara menyeluruh. Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kab. Kediri, Dinas Lingkungan Hidup. 

Putut Agung Subekti, S.E., M.M. serta Ketua Warcab, Ketua perhutani Kab. Kediri.




Kegiatan HMPI ini telah diizinkan oleh koordinasi dari pihak perhutani juga dari pemerintah Desa Krenceng serta kepala sekolah Adiwiyata.

"Terdapat 250 bibit ditanam oleh kakak-kakak pramuka, Tim lingkungan hidup Saka Kalpataru dan juga adik-adik Adiwiyata," ujar Putut selaku Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri. 

"Kesan yang luar biasa, senang sekali karena semua ikut kompak dan hadir menanam bibit buah," ujar Nanang Hidayatullah selaku Koordinator Kegiatan HMPI 2021.

Bibit buah-buahan dari tanaman yang produktif bukan tanaman keras. 4 jenis bibit buah yang ditanam pada kegiatan ini, alpukat, nangka, mangga dan kelengkeng. Pohon tersebut dapat di ambil kayunya ataupun buahnya.

Reporter.     : Elhala Nur Habibah

Kameramen: Zarit Salsabila Azahro

Editor.           : Putri Chakiki

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget