Bertemu Kang Anto Legendaris Literasi kemenag Jatim


Selasa, 18 Agustus 2020

Kami Tim literasi MTsN 7 Kediri bersama pengurus IGMPL Jatim dan Kab. Kediri berangkat ke kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Keberangkatan kami atas perintah ketua Umum IGMPL Jatim untuk bertemu Bapak Dr Trianto, Kasi kelembagaan bidang Penma Kemenag Jatim, H. Syaikhu yang sedang sakit. Berangkatlah kami M. Zainudin, M. Maghfur Qumaidi, Muksin Zeni Supraba, dan M. Ali Ashar untuk bertemu Kang Anto panggilan akrab beliau di medsos.  

Kami sampai di PTSP kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur  pada pukul 10.00 WIB, untuk minta ijin bertemu dengan Bapak Dr Trianto dengan memasukkan Surat Surat Perjalanan Dinas di front office. 

Semua Pejabat bidang Penma sedang dinas luar, kami menunggu sampai shalat Zuhur di masjid Al Ikhlas Kanwil Kemenag jatim. 

Kang Anto hadir, Alhamdulillah, beliau langsung menemui kami di teras masjid pukul 13.00 WIB, lega rasanya. 

Bincang-bincang santai dengan Kang Anto yang ramah humoris dan kaya ilmu.  Sesuai pesan ketua umum kami menanyakan perihal kelengkapan administrasi IGMPL yang dimintakan pengesahan Bapak Ka Kanwil, kesibukan  Ka Kanwil yang padat luar biasa  hingga belum tersentuh berkas administrasi IGMPL membuat kami harus tetap bersabar dan semangat. Sedikit kecewa di raut wajah kami terpantau oleh Kang Anto, segera beliau dengan guyon humorisnya mengalihkan kami dalam suasana canda.

Ilmu penting,  Kang Anto memberikan wejangan ilmu-ilmu penting kepada kami, selain semangat literasi, gerakan literasi madrasah IGMPL sesuai AD ART-nya dipersilahkan mewujudkannya, kita yang membuat maka kita juga yang harus mewujudkannya. Mau di buat target 2 tahun, 4 tahun dipersilahkan, kita yang membuat  AD ART kita juga yang harus bertanggung jawab. Sebelum mendapat pengesahan Ka Kanwil dipersilahkan pengurus IGMPL tingkat kab/ Ko untuk bergerak jika memerlukan panduan Literasi  (Gelem) ada di Buku Geramm. 

Riset dan MYRes juga beliau sampaikan, sebenarnya kekuatannya ada diliterasinya, penelitian sederhana dengan pengelolaan literasi yang bagus akan menjadi karya tulis ilmiah yang bagus pula.

Tidak terasa alarm di HP penulis penunjuk waktu cek out Absensi Online MTsN 7 kediri berarti sudah pukul 14.30 WIB kami pun segera mengisi form laporan kinerja melalui absensi secara onlin. Setelah itu kami mohon undur diri pamit kepada bapak Kasi kelembagaan untuk kembali ke Kediri, terima kasih tak terhingga atas segala ilmu yang banyak tak terhingga pula.

Alhamdullilah pukul 17.00 kami sudah sampai Pare, semoga pertemuan kami  dengan Dr. Triantom membawa manfaat untuk program IGMPL dan membawa berkah bagi kita semua. Amin. (Muza)

Editor: Tim Jurnalistik

Post a Comment

Alhamdulillah telah melaksanakan tugas Pengurus IGMPL Jatim

Alhamdulillah telah melaksanakan tugas Pengurus IGMPL Jatim

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget