Kankemenag Kab. Kediri Salurkan Seribu Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19




Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, Senin (18/5) menyalurkan seribu paket sembako kepada warga masyarakat Kab. Kediri yang terdampak covid 19. Kegiatan penyaluran ini berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Untuk menghindari adanya kerumunan masa, maka yang hadir mengambil paket sembako adalah para panitia yang telah di bentuk dalam  rapat koordinasi pejabat tanggal 13 Mei 2020 yang lalu. Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, sebagai wujud partisipasi Kankemenag Kab. Kediri untuk turut mengambil bagian dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan covid 19 di Kab. Kediri.


Kepala Kantor dalam arahannya meminta, agar paket sembako yang akan di salurkan benar-benar tepat sasaran. Artinya di berikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 di lingkungan sekitar lembaga, atau lingkunga tempat tinggal  yang benar-benar sangat membuhkan, ujarnya. Ia juga berharap,supaya kepedulian sosial warga Kankemenag Kab. Kediri untuk membantu saudara-saudari yang kurang beruntung, tidak hanya berhenti sampai di sini. Tetapi dapat berlanjut selama ujian wabah ini masih melanda negeri ini. Beliau juga mewanti-wanti para panitia, untuk tidak memberikan bantuan tersebut kepada sanak-saudara yang mampu, apalagi di peruntukkan bagi dirinya sendiri, lanjutnya.


Sebelumnya Kasubbag TU Musyadad selaku ketua gugus Covid 19 Kankemenag Kab. Kediri menyampaikan, bantuan paket sembako yang akan di salurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kankemenag Kab.Kediri kepada masyarakat terdampak covid 19. Melalui pemotongan gaji dari bulan April dan Mei 2020, mereka ingin ikut meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak wabah yang melanda seantero dunia ini,ujarnya.
Perlu di ketahui, penyaluran bantuan paket sembako di lakukan oleh panitia yang terdiri dari dari Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA serta Pengurus DWP Kankemenag. Kab. Kediri. Penyaluran bantuan kali ini merupakan yang kedua kali, yang dilakukan Kankemenag Kab. Kediri. Sebelumnya pada bulan April 2020, Gugus Covid 19 Kankemenag Kab. Kediri melalui Kepala Kantor, telah menyalurakan bantuan alat Kesehatan seperti, Alat pelindung diri (APD, Masker, Sanitizer serta beberata uang tunai, kepada Gugus Covid Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dan Posko Covid 19 NU Kabupaten Kediri.(Paulo)
Editor: Maghfur
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget