Warga Kampung Baru Bersihkan Selokan



Minggu, 15 Maret 2020. Pagi tadi warga Desa Kampungbaru mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan desa. Tujuannya agar lingkungan di Dusun tersebut semakin terlihat bersih, indah dan nyaman.

Kegiatan ini diadakan pada pukul 06.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Sebelum diadakan kegiatan, ketua RT setempat memberikan pengumuman bahwa setiap warga wajib mengikuti kegiatan ini, sementara yang tidak diharapkan memberikan dua nasi bungkus kepada yang warga yang mengikuti kerja bakti.

Warga yang ikut bergotong royong berjumlah sekitar 50 orang. Dalam kegiatan tersebut, para warga bergotong royong membersihkan jalanan yang dipenuhi rumput liar dan menebang ranting pohon yang menjulang lebat. Karena banyaknya ranting pohon yang berjatuhan, jalanan desa terpaksa harus ditutup dan dibuka kembali setelah kegiatan ini selesai.

Kendala yang dihadapi oleh warga yang ikut melakukan kerja bakti adalah susahnya memotong kayu yang sudah ditebang. Setelah kegiatan ini selesai, para warga segera mengemasi barang-barang yang mereka bawa lalu kembali kerumah masing masing. (Ray 7i)
Editor: Din 7i
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget