Pembinaan GTK oleh Pejabat Kemenag Kabupaten Kediri

Pembinaan GTK oleh Pejabat Kemenag Kabupaten Kediri

Kepung, 08 Februari 2020.  Civitas MTsN 7 Kediri sejak pukul 08.00 bersiap untuk mengikuti pembinaan pejabat kemenang Kabupaten kediri. Pembinaan itu dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Moh Zuhri. Selain itu, juga turut hadir Bapak Kasubag Tata Usaha, Musadad dan Bapak Kasi Pendma, Enim Hartono.

“Penbinaan ini merupakan upaya kementerian agama untuk meningkatkan kinerja bagi guru dan pegawai MTsN 7 Kediri, harapan saya setelah adanya pembinaan Madrasah menjadi lebih baik, dan mampu mempertahankan prestasi yang selama ini diperoleh, serta mampu meningkatkannya.” Pernyataan Kepala MTsN 7 Kediri, Mohammad Zainuddin, dalam sambutannya  saat membuka acara.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh warga madrasah, selain itu kepala Madrasah juga mewajibkan semua civitas untuk mengikuti, bahkan karena pentingnya acara tersebut, dia mengintruksikan untuk menunda kegiatan lain.

Dalam uraianya, Bapak Kasi Pendma, Enim Hartono menjelaskan berbagai macam tipe guru, mulai dari guru “anyar” atau guru baru yang serba bingung ketika mau masuk kelas, dia juga menjelaskan tentang tipe guru yang “tak kasat mata” yaitu guru yang tidak pernah mengajar dan hanya memberi tugas. Namun, peserta nampak senang dengan pengetahuan baru dari Pak Kasi, apalagi  Mantan kepala Man 1 Kota kediri itu dalam memperi penjelasan selalu diselingi dengan jog-jog segar yang membuat audien tertawa.

Sementara itu Bapak Kasubag Tata Usaha, Musadad, telah memberi arahan tentang aturan-aturan kepagawaian yang berlaku di lingkungan kementerian Agama, termasuk bagaimana apabila tidak memenuhi standar jam yang telah ditetapkan dalam kepegawaian. Aturan tidak masuk kerja juga diuraikan secara gamblang.

Bapak Kepala Kantor Kementerian,  Zuhri dalam penjelasanya juga tak kalah menarik. Laki-laki alumni pesantren itu banyak memberikan nasihat, bagaimana menjadi seorang guru. Menurutnya guru harus inspiratif  yakni guru harus mempunyai kemampuan untuk menjadi motivator dan inspirator, karena bagaimanapun tugas guru adalah membeli masa depan mereka dengan harga sekarang.

Pembinaan GTK oleh Pejabat Kemenag Kabupaten Kediri2

Pembinaan GTK oleh Pejabat Kemenag Kabupaten Kediri3

Pembinaan GTK oleh Pejabat Kemenag Kabupaten Kediri4

Acara ditutup dengan penyerahan buku-buku karya guru oleh penulisnya masing-masing kepada Bapak  Zuhri selaku kepala kantor kementerian agama, dengan didampingi oleh Bapak Kepala Madrasah. Guru-guru yang menyerahkan buku  tersebut antara lain Sahoerni guru mapel IPS dengan judul pesantren tetap jadi idaman, Muhammad Arwani  guru Akhidah Akhlak dengan judul Shalat berjamaah cara ampuh kaya di dua alam, Muksin Zeni guru Al-Qur’an Hadist dengan judul Antagonisme Zaman now, dan yang terakhir M. Maghfur Qumaidi guru IPS menyerahkan buku yang berjudul Menyingkap rahasia bumi literasi. (Tim Jurnalis).
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget