Lepas Siswa Kelas IX, MTsN 7 Kediri Tampilkan Ragam Prestasi

Kediri (22/05/2024) bertempat di Gedung Serba guna pare,  MTsN 7 Kediri laksanakan prosesi pelepasan siswa/i kelas IX angkatan ke 29. Selain keluarga besar dan wali murid IX MTsN 7 Kediri, acara dihadiri oleh para pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, antara lain Achmad Faiz, kepala kantor kementerian Agama, Tontowi Jauhari Kasubag TU, Abdullah Rosyad, Kasi Pendma, serta staf lainya. Seluruh kepala Madrasah Negeri dan anggota KKM juga turut hadir. Selain itu, KH. Maksum syafaat, juga berada di tengah kegiatan tersebut.

Acara dimeriahkan dengan ragam penampilan. Diawali dengan Shalawat banjari dan rebana,  fashion, penampilan Risca Natasya Putri yang membawakan lagu "Hari ini esok atau nanti", kemudian disusul  penampilan fashion, selanjutnya penampilan menyanyi duet yang di bawakan oleh Ananda Azril dan Kafa Azzidan. Kemudian tidak ketinggalan penampilan dari siswi pondok pesantren membawakan hafalan Al Qur'an dan Asmaul Husna. Tampilan selanjutnya beragam video program-program yang ada di MTsN 7 Kediri.

Abas Shofwan kepala MTsN 7 Kediri, dalam sambutannya menyampaikan tentang kemajuan-kemajuan prestasi yang diraih oleh MTsN 7 Kediri. 

"Hari ini 90 anak berprestasi akan kami beri penghargaan. Kalau tahu kemarin sebanyak 70, hari ini 90 peserta didik," ungkap Abas.

Ditempat terpisah dia menyampaikan, bahwa  "Tujuan diadakan pelepasan siswa ini adalah untuk menyerahkan kembali siswa kelas IX yang sudah belajar di MTsN 7 Kediri ketika dulu mereka daftar juga diserahkan oleh walinya, dan sekarang kita serahkan kembali untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Harapan untuk siswa yang dilepas hari ini dengan mereka sudah selesai pembelajarannya ditingkatan sekarang yakni MTs, ke depan mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus belajar untuk menggapai cita-citanya."

Dia juga berharap madrasah terus berjaya terus berkembang dan terus berprestasi.

Sementara itu, Ahmad Faiz dalam sambutanya, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh civitas madrasah, untuk terus mendukung kemajuan madrasah

Ditempat terpisah, Faiz mengatakan, "Saya bangga dengan MTsN 7 Kediri ini, ini sekolah yang luar biasa pengalaman- pengalaman yang dikembangkan di madrasah harus kalian ikuti dan juga dikembangkan kreativitasnya. Harapan untuk siswa harus tetep belajar dan terus belajar, ini waktunya.  Siswa belajar  dalam rangka mengembangkan kemampuan yang lainya."

Dalam mauidzohnya KH. Maksum Syafa'at menyampaikan penting dan manfaat pendidikan. 

"Sekolah belajar setinggi-tingginya, karena suatu saat kalian dibutuhkan untuk negara ini. Kalian yang akan menggantikan para orang tua. Jangan hanya S1, S2, tapi harus sampai S3, dan seterusnya." 

Dalam acara tersebut, juga dilaunching Jigle MTsN 7 Kediri. 

"Jingle ini diharapkan akan menjadi penyemangat seluruh keluarga besar MTsN 7 Kediri untuk terus maju dan berprestasi," pungkasnya.


Penulis: 

Anara ayu Kusumaning Ratri

Shefira Givana Cahyono

Reporter: Andin Sarahizat Imran 

 Hafidz Rafi Robbani A

Kameramen: Ghaniah Syasya Dayana

Faik Nurilhaq

Post a Comment

Previous Post Next Post