Upacara 1 Agustus, MTsN 7 Beri Penghargaan siswa berprestasi

Senin, 1 Agustus 2022. Hari ini civitas MTsN 7 Kediri melaksanakan upacara. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan gerbang timur madrasah. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi, bapak dan ibu guru, serta karyawan.  Selaku inspektur upacara Abas Shofwan, S.Pd., M.Pd.I. lebih banyak menekankan pada ketertiban siswa. Mulai dari seragam, jam masuk, serta aturan-aturan yang terkait dengan tata tertib siswa.

"Kalian harus berada di dalam kelas pukul 06.45 WIB, dan siap menerima pelajaran. Dengan berpakaian sesuai harinya. Hari Senin harap memakai Almamater," ucapnya. 

Dia juga memotivasi para siswa untuk terus berprestasi.  Apa yang belum pernah diraih, diharapkan dapat diraih di tahun ini. Abas juga menyampaikan tentang pengembangan diri dalam ekstra kurikuler.  Diharapkan semua siswa masuk ekstra kurikuler yang ada di madrasah. 

Setelah upacara semua peserta tidak diperkenankan untuk bubar. Kepala madrasah akan memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada peserta yang meraih juara. Baik juara kelas unggulan maupun kelas paralel, dan untuk perlombaan pada  Clas Meeting kenaikan kelas.

Sahroeni, S.Pd., M.Si, waka kurikulum MTsN 7 Kediri ditemui secara terpisah menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan terus meningkatkan prestasinya. Dan untuk yang belum mendapatkan diharapkan ikut termotivasi mengejar hingga mendapatkan prestasi terbaiknya, terutama dalam bidang akademik. 

Sementara itu siswa siswi yang mendapatkan penghargaan terbagi menjadi kelas  paralel unggulan dan kelas reguler.

Peringkat pararel unggulan kelas 7 semester 2 diraih oleh: Pertama. Muhammad Dendi Fananda, kelas 7A.  Kedua. Rayya Letisha Zeka Cahyana, kelas 7C.  dan ketiga Khoirun Nisak, kelas 7A. Sedangkan peringkat pararel reguler kelas 7 semester 2 diraih oleh: Petama. Ely Nuraini Kelas 7E, Kedua  Kayla Al Mayra Maulana  kelas 7H, dan ketiga  Tri Esti Budi Utami  kelas 7H.

Untuk kelas 8 pararel unggulan  pada semeter 2 diraih oleh: Pertama Jibril Adam Faizuna Kelas 8B,  Kedua, Nadya Alifatul Maula kelas 8B, dan Nayla Rahma Aghnia  kelas 8A.

Sedangkan peringkat pararel reguler kelas 8 semester 2 diraih oleh: Petama  Naila Syifa Eka Putri  Kelas 8E, Kedua Syifa Febi Ningtiyas Ahmad kelas 8G,  dan ketiga diraih Salsabila Zahara Qurrotu'ain  kelas 8F.

Bersamaan dengan itu pemberian hadiah juga diberikan kepada juara lomba Classmeet yang berlangsung setelah penilaian akhir semester. 

Adapun pemenang lomba tersebut antara lain:  untuk Juara lomba tarik tambang  putra  kelas 7 diraih  kelas 7A sebagai juara 1,  dan kelas 7 K sebagai juara 2. Sedangkan kelas 8 diraih kelas 8G  sebagai juara 1 dan kelas 8 I sebagai juara dua. Untuk kategori putri kelas 7 diraih kelas 7B sebagai juara 1 dan kelas 7H sebagai juara 2.  Sedangkan kelas 8 putri dirah kelas 8I sebagai juara 1, dan kelas 8K  sebagai juara 2. 

Untuk Juara lomba balap karung pararel  putra juara, pertama  diraih  kelas 8F, kedua diraih kelas 8D, dan ke tiga  diraih kelas 8I.  Sedangkan putri, juara 1 diraih kelas 8I, juara 2 diraih kelas 8E, dan untuk juara 3 diraih kelas 8G. 

Juara lomba menyanyi atau panggung ambyar untuk kelas 7, juara 1 kelas 7J dan juara 2 kelas 7I. Untuk kelas 8 diraih kelas 8 B sebagai juara 1 dan 8D sebagai juara 2.

Untuk juara kebersihan dan inovasi kelas 7:  diraih oleh  Kelas 7I sebagai juara 1, Kelas 7C sebagai juara 2,  dan Kelas  sebagai 7H.  Sedangkan kelas 8 diraih Kelas 8B untuk juara 1, Kelas 8E  untuk juara 2, dan kelas 8K sebagai juara 3.

“Pemberian hadiah ini sangat penting sebagai upaya menghargai atas kerja keras mereka hingga mencapai juara. Sekecil apa pun harus kite beri penghargaan,” ucap Muksin Zeni Supraba, usai pemberian hadiah.  

Reporter  dan Fotografer : Avansa Syaputra Pratama 

Penulis Berita                     : Nuzulin Ladayka Nur 

Editor                                  : MQ Jurnalistik

1 Comments

Previous Post Next Post