Civitas MTsN 7 Kediri Laksanakan Upacara Hari Pramuka

Kab. Kediri. 15/8/ 2022.  MTsN 7 Kediri melaksanakan upacara hari Pramuka. Upacara  dimulai pukul 07.05 WIB, diikuti oleh seluruh guru, staf, dan siswa-siswi MTsN 7 Kediri.

Usai pembacaan Pancasila dan undang-undang Dasar  1945,  dalam sambutanya Abas Shofwan selaku inspektur menyampaikan, bahwa hari ini merupakan hari yang istimewa karena pada tanggal 14 Agustus kemarin merupakan hari lahirnya Pramuka Indonesia, karena kemarin hari Minggu maka upacara dilaksanakan hari ini.

"Gerakan Pramuka adalah salah satu gerakan atau wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berkarya, untuk berinovasi, untuk menunjukkan diri sesuai bakat dan minatnya. Di mana di dalam gerakan Pramuka ini kita telah diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkarya, karena diharapkan dengan kita berkegiatan sangat lengkap itu nanti akan membentuk karakter karakter yang sangat bagus, karakter disiplin, karakter bertanggung jawab," papar Abas.

Dia mencontohkan  ketika berkemah di alam. Maka akan lebih banyak mengenal alam. 

"Andai di dalam ruangan apabila terjadi peristiwa alam, maka tidak akan berpikir. Misalnya terjadi hujan seperti kemarin, maka yang ikut kemah pasti mengambil sikap. Tapi bagi yang berada di ruangan mungkin tidak akan berpikir," lanjutnya.

Dia berharap kegiatan Pramuka akan lebih maju, dan meningkatkan prestasinya.

Terlepas dari itu, Abas juga mengingatkan untuk memakai masker, karena saat ini banyak yang sakit. 

"Memakai masker ini bukan berarti ada Covid saja, tapi untuk menghindari penularan penyakit batuk," tukas Abas.

Usai melaksanakan upacara. Semua peserta dibubarkan dan mengikuti pelajaran seperti biasanya.

Penulis berita: Ananda Dwi Nabila Hasna

Fotografer: Avansa Syahputra Pratama

Editor         : M.Q. Jurnalistik

Post a Comment

Previous Post Next Post